• Manusia yang paling bahagia dengan agama dan akhlaknya tanpa mutiara, perhiasan, dan emas engkau bahagia. karena tasbihmu bagai kabar gembira , rintik hujan, sinar fajar, cahaya mentari dan awan yang tiada henti mengalir, dalam sujud, doa, dan perenunganmu , terhadap cahaya kitabnya. Engkau adalah yang paling bahagia di dunia dan akhirat, dengan kaesucian hatimu yang dibangun dengan taqarrub

  • Yang telah berlalu biarlah berlalu, impian biarlah diawang-awang, Manfaatkanlah waktumu sekarang ini, dengan sebaik-baiknya...!!
    Kehidupan selalu dipengaruhi oleh keadaan materi, cita- cita kita adalah untuk memenuhi semua kebutuhan hidup kita. inilah yang menjadikan sebab dari sebagian besar permasalahan dalam hidup kita.
    Kenapa kita selalu membebani diri kita dengan sesuatu yang tidak kita sanggupi..?
    Kenapa kita tidak maenjadi orang yang sederhana saja dalam hidup ini..?
    Sesungguhnya , jika kita memperhatikan ada begitu banyak kemajuan yang terjadi disekitar kita. semua orang seolah hidup dalam sebuah perlombaan. kita menghabiskan sebagian waktu dari hidup kita untuk mengejar kebutuhan yang tak pernah ada habisnya. apakah kita sadar bahwa kita telah kehilangan ketenangan , dan ketentraman karena keserakahan nafsu dan keinginan- keinginan kita yang selalu memaksa kita..?

    Kenapa kita selalu berfikir tentang apa yang tidak kita miliki. melebihi pemikiran kita terhadap apa yang telah kita miliki..? kenapa kita berfikir tentang sesuatu yang tidak bisa kita kerjakan melebihi kita berfikir tentang sesuatu yang dapat kita kerjakan..? Inilah yang menyebabkan kesengsaraan manusia. ia tidak dapat melihat nikmat yang ada di tangannya seperti dia melihat nikmat yang ada di tangan orang lain.

    Untuk itu marilah kita selalu merasa ridha atas apa yang telah ditentukan Allah dan tidak mengharapkan sesuatu yang jauh, Merasa cukup dengan apa yang dimiliki seberapa pun banyak nikmat yang diberikan kita harus mensyukuri dan memanfaatkannya  dengan arif dan bijaksana

    1 komentar:

    Posting Komentar

    Pengikut


    Copyright © 2010 Menjadi Manusia Paling Bahagia All rights reserved.Powered by Blogger.

    Kita tidak selalu mendapatkan apa yg kita sukai, karena itu kita harus berusaha menyukai apapun yang kita dapatkan. Perbedaan antara orang sukses dengan orang-orang biasa adalah bukan karena kurangnya tenaga, atau bukan juga karena kurangnya pengetahuan, tetapi lebih pada kurangnya kemauan.