• Manusia yang paling bahagia dengan agama dan akhlaknya tanpa mutiara, perhiasan, dan emas engkau bahagia. karena tasbihmu bagai kabar gembira , rintik hujan, sinar fajar, cahaya mentari dan awan yang tiada henti mengalir, dalam sujud, doa, dan perenunganmu , terhadap cahaya kitabnya. Engkau adalah yang paling bahagia di dunia dan akhirat, dengan kaesucian hatimu yang dibangun dengan taqarrub

  • Yang telah berlalu biarlah berlalu, impian biarlah diawang-awang, Manfaatkanlah waktumu sekarang ini, dengan sebaik-baiknya...!!

    Setiap pagi tiba, ingatlah bahwa pagi ini terasa sangat panjang bagi beribu-ribu orang yang sengsara, sedang engkau berada dalam kenikmatan, pagi terasa membosankan bagi beribu-ribu orang yang kelaparan, sedang engkau masih merasakan kekenyangan, pagi yang terasa meletihkan bagi beribu-ribu orang yang terpenjara, sedangkan engkau bebas merdeka, pagi itu terasa menegangkan bagi beribu-ribu orang yang tertimpa musibah, sementara engkau bahagia dan aman sentosa.

    Pagi itu ..., berapa banyak air mata yang menetes dari pipi seorang wanita, berapa banyak pula derita dihati seorang ibu, dan berapa jeritan menyeruak dari kerongkongan si kecil, sementara engkau masih tersenyum lega. Maka panjatkanlah puji syukur kepada Allah atas semua kasih sanyang dan anugerah-Nya yang telah dilimpahkan kepadamu. Duduklah dengan tenang dan ajaklah bicara dirimu sendiri dengan jujur. Lantas, ambilah kalkulator dan kemudian hitunglah,    berapa banyak harta, kekayaan, kenikmatan, dan kemewahan yang engkau miliki !! setelah itu, hitung pula anugerah-anugerah-Nya: kecantikan, emas permata, keturunan, tanah, air, udara dan makanan-makanan yang telah engkau nikmati!! Maka, berbahagialah engkau dan bersikaplah lemah lembut kepada sesama...


    Hapuslah air mata anak yatim untuk meraih keridhaan
    Yang Maha Pengasih 









    0 komentar:

    Posting Komentar

    Pengikut


    Copyright © 2010 Menjadi Manusia Paling Bahagia All rights reserved.Powered by Blogger.

    Kita tidak selalu mendapatkan apa yg kita sukai, karena itu kita harus berusaha menyukai apapun yang kita dapatkan. Perbedaan antara orang sukses dengan orang-orang biasa adalah bukan karena kurangnya tenaga, atau bukan juga karena kurangnya pengetahuan, tetapi lebih pada kurangnya kemauan.